Minggu, 22 Februari 2015

PERJALANAN KE JAWA

Pada hari Kamis bulan Juni tahun 2014 aku ke Jawa ( Semarang, Yogyakarta dan Purwokerto.) bersama eyang dan keluarga aku. Aku waktu itu baru sunat. Pertama aku pergi ke Ciputat untuk menjemput eyang dan langsung pergi ke semarang naik mobil bersama papa,mama dan adik - adikku. Papa menyetir di depan. Aku di samping papa. Kami pergi ke rest area di cikampek jawa barat. Kami makan di KFC di rest area dan mendapatkan CD lagu Yovie & Nuno.

Sepanjang jalan ke semarang kami selalu mendengarkan lagu yovie & nuno dari cikampek sampai ke semarang. Kami di jalan macet 26 jam baru nyampe semarang. Kami sampai ke semarang mungkin besoknya.  Kami melewati Cikampek, Indramayu,Cirebon dan Brebes. Di Cirebon kami melewati tol yang panjang dan bayarnya RP 24.000 dan langsung sampai di brebes. Di Brebes kami makan di warung sate jam 1 malam dan di sana masih banyak orang. Kami langsung berangkat ke Tegal.

Di tegal macetnya lebih parah dari di cikampek. Sepanjang jalan ke semarang macet. Di Tegal aku, mama dan adik - adikku tidur. Eyang yang suka ngobrol bersama papa agar papa tidak mengantuk. Eyang tidur aku yang bangun dan mengajak papa ngobrol. adik - adikku mungkin sudah tidur sejak kami di cikampek. tapi bangun waktu lagi makan sate di Brebes. Mama bangun di cirebon tapi tidur lagi. Aku tidur dari jam 4 subuh. Aku bangun di SPBU di tegal. Eyang yang membangunkanku. Aku mandi,dan sarapan makan pop mie di warung SPBU.

Kami berangkat dan meneruskan perjalanan ke Semarang. Kami siangnya makan dan papaku tidur. Kami melewati Alas roban,pekalongan dan kendal. Kami sampai di Semarang jam 12 siang. Kami langsung mencari hotel. Kami menginap di hotel @home semarang. Kami dapat 2 kamar. Besoknya kami ke lawang sewu kami membeli baju. Semarang ke rumah eyang uyut dan ke kudus ke rumah kakaknya eyang. Lalu kami ke yogyakarta.Dari kudus ke yogyakarta sekitar 8 jam. Kami sampai ke yogyakarta subuh.  Di yogyakarta kami mencari alamat rumah teman ibuku di jl.gamelanlor .Namanya tante Indah.

Ia membantu kami mencari hotel. Kami dapat hotel gallery prawirotaman. Tapi kami harus menunggu sampai jam 2 siang karena mau di carikan kamar(2 kamar). Kami bermain ke komputer bersama Daiva anak tante indah. Setelah nunggu 9 jam kami sudah ke hotel. Besoknya adik - adikku ( ica dan derry ) berenang di hotel gallery prawirotaman. Kebetulan di hotel itu ada kolam renangnya jadi kami memilih di situ. Besoknya saya ke candi Borobudur.
di Borobudur kami menaiki mobil dan sampai ke candi. Kami naik. Eyang di bawah saja. Setelah selesai kami pulang ke hotel dan ke Purwokerto.

Kami menginap di hotel Aston. Pesan kamar dan makan di luar hotel. Kami makan kepala ikan kakap dan pesan ayam goreng. Kami semua malah makan ikannya doang dan akhirnya ayamnya di bawa pulang ke hotel. Kami selesai makan  langsung pulang ke hotel. Lalu sudah ada 2 kamar (kamar mama papa dan kamar eyang). Dan kami langsung ke kamar sendiri dan tidur. Besoknya kami ke rumah om saya. Om Gofur. Setelah itu kami pulang ke jakarta. Kami tidur dan sekarang mama di depan . Di semarang dan yogya aku yang di depan sekarang gantian. Papa ke SPBU dan kami makan pop mie dan minum teh.

Lalu aku, ica dan derry tidur bersama mama dan eyang di mobil. Papa masih menyetir mobil. Mungkin mama atau eyang bangun untuk ngajak papa ngobrol.
Kita bangun sudah ada di jakarta dan macet. Kami ke ciputat untuk ngantar eyang. derry dan aku di rumah eyang sedangkan ica,mama dan papa pulang ke tangerang.